Software Untuk Bisnis

Peran teknologi informasi (IT) terhadap dunia bisnis kian besar. Saat ini, hampir tak ada bisnis yang bisa berjalan dengan baik tanpa keterlibatan dengan TI di dalamnya. Sehingga saat ini bisnis dan TI menjadi dua hal yang tidak bisa di pisahkan.

Ungkapan hal di atas terdengar sangat ekstrem. Namun, itu faktanya. dari waktu ke waktu, IT sangat semakin di butuhkan oleh dunia bisnis. Selain karena di butuhkan terhadap arus data, arus data yang tepat dan akurat sudah menjadi sesuatu yang di haruskan. Dukungan TI juga semakin mempermudah para pelaku bisnis dalam menjalankan pekerjaannya.


Kebutuhan terhadap informasi dan data dalam segala bidang terutama dalam aspek bisnis merupakan hal yang sangat vital dan menjadi komponen penting untuk pengambilan keputusan berdasarkan informasi dan data yang di peroleh. untuk mengelola semua itu, di butuhkan perangkat lunak (software) yang secara sistematis memudahkan "operatornya" dalam mengelola bisnis tersebut.

Keberadaan software memang memang memberikan kemudahan bagi tiap tiap perusahaan dalam mendukung efisiensidan integritas dalam pengelolaan data untuk menunjang kebutuhan bisnis, mulai dari software, Sumberdaya manusia, keuangan (akutansi/pembukuan), supply Chain. management, hingga distribution management.

Saat ini, di pasaran sudah tersedia begitu banyak macam software, baik buatan lokal maupun buatan asing. Menariknya di bisnis software, tak terlalu ada perbedaan kualitas antara software lokal dan software impor. bahkan, berdasarkan pengalaman, software lokal lebih "membumi" ketimbang software import, karena di buat oleh para programmer lokal yang lebih mengetahui karakter bisnis nasonal.

Salah satu contohnya, untuk kebutuhan pembukuan, software Zahir Accounting cukup dapat di andalkan. software buatan PT Zahir internasional ini di kenal user friendly, sehingga dapat di guankan siapa saja, bahkan orang yang tidak mengerti teori akutansi sekalipun bisa menggunakan piranti lunak ini. Pasalnya seluruh transaksi di buat dalam bentuk formulir yang mudah di pahami dan sring di gunakan dalam bisnis sehari hari. Mengisinya pun semudah mengisi nota penjualan atau menulis cek. Selain itu, seluruh proses akuntansi, laporan, dan grafik otomatis di buat.


5 Response to "Software Untuk Bisnis"

  1. Roni says:

    kalo Zahir mah kayaknya masih blm familier dah. masih lbh mudah dan familiar MYOB Accounting plus

    mantap gan artikelnya, keep posting

    budy says:

    Your blog is very complete info and relevant .. happy to visit in your blog
    I wait for a visit back to my blog

    Thanks info. success always

    budy says:

    Your blog is very complete info and relevant .. happy to visit in your blog
    I wait for a visit back to my blog

    Thanks info. success always

    thanks you for information..nice for share.

Post a Comment

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme