Monitor Harus di Kontrol

Monitor komputer. Benda ini adalah salah satu bagian yang penting bagi komputer. Tanpa benda yang satu ini, secanggih apapun kinerja komputer anda akan menjadi tidak berguna. Oleh sebab itu, agar monitor tetap terjaga keawetannya, sebaiknya anda merawatnya secara berkala.

Tak dapat di pungkiri, teknologi informatika (TI) memang berkembang dengan cepat. Jika anda merasa bahwa komputer anda yang sekarang adalah yang terbaru dan tercanggih, jangan seng dulu. Sebab tunggu kira kira enam bulan lagi, maka anda akan tergoda untuk membeli perangkat kompter dengan teknologi yang lebih baru dan canggih lagi.



Namun, ada satu bagian yang biasanya tetap di pertahankan walaupun performa komputernya meningkat. Ya, bagian itu adalah bagian monitor. Banyak orang yang mempertahankan monitornya dengan alasan kaerena monitor tersebut masih dapat di pakai dan nyaman di gunakan.

Nah , berikut ini ada beberapa hal yang dapat anda perhatikan agar monitor dapat di gunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan monitor secara bijak. Sebagai contoh, sering kali orang lupa atau malas mematikan dan mencabut kabel monitor dari stop kontak ketika akan mematikan komputer.

Biasanya mereka hanya mematikan komputer saja, kemudian meninggalkan kabel monitor dalam keadaan terpasang di stop kontak. Dalam keadaan seperti ini, aliran listrik akan tetap masuk ke dalam komputer anda. Oleh sebab itu sebaiknya anda tidak lupa untuk mematikan dan mencabut kabel komputer dan monitor. Jika anda terbiasa melakukan hal ini, anda dapat menjaga monitor tetap awet sekaligus menghemat pengeluaran energi listrik.

Selain itu anda juga dapat mematikan monitor ketika tidak di gunakan dalam waktu yang cukuplama. Sebagai contoh, ketika sedang men-defragmentasi berkas berkas di Harddisk, biasanya memerlukan waktu paling tidak 30 menit. Sambil menunggu proses tersebut, sebaiknya Anda mematikan monitor kemudian berjalan jalan menghirup udara segar di luar kantor.

jangan lupa juga memperhatikan posisi monitor. Menyimpan monitor di dalam ruangan ber- AC memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Ruangan ber- AC dapat membantu mendinginkan komponen komponen yang panas. Namun, sebaiknya anda perhatikan jangan sampai posisi monitor di letakkan di bawah AC. Sebab, dalam posisi seperti ini, biasnya sering terjadi rembesan air dari atas yang dapat merusak monitor.




2 Response to "Monitor Harus di Kontrol"

  1. artikelnya keren bro, banyak bantu ane nih thank's

    monitor emng penting bro..tapi yang lebih penting adalah otak komp itu sendrii..yaitu cpu..

Post a Comment

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme